Ad Code

Malaikat Super Tanpa Sayap

MALAIKAT SUPER


Semua kita tentu memiliki orang yang cukup sentral dalam hidup kita, orang berada dekat dengan kita sejak kecil. Tapi ada juga mereka yang tidak bersama dengan orang tersebut pada waktu kecilnya.
Orang yang membesarkan kita dan menjadi perantara Tuhan dalam mengajari segala hal dalam kehidupan dunia ini, mereka seringkali dijuluki sepasang malaikat yang senantiasa menjaga kita.
Kita semua sepakat bahwa malaikat itu bernama Kedua Ibu Bapak yang menjadi orang tua kita. Malaikat tak bersayap namun penuh dengan kasih sayang.
Kasih sayang mereka kadang terlihat oleh pandangan dan terasa oleh jiwa, akan tetapi tidak sedikit kasih sayang yang disembunyikan dalam hatinya.
Kita sebagai anak dalam kehidupan ini terlalu bodoh jika menyia-nyiakan dua malaikat super ini, ya tapi kita tidak harus menutup mata bahwasanya banyak yang demikian adanya. Dua malaikat super yang penuh dengan imajinasi hebat untuk mengajari dan menggurui anaknya dengan senang hati.
anak tak akan mampu membalas satu bagian kecil kebaikan orang tua, ditukarkan dengan nyaawa sekalipun tak akan bisa menyamainya. Begitu dahsyat kebaikan dan pengorbanan yang dilakukan oleh mereka, kebaikan dan pengorbanan yang tulus ikhlas dilakukan, tanpa pamrih dan tanpa pengharapan keji dibaliknya.
Tak sepantasnya kata “durhaka” melekat ria dengan kata “anak”, tapi sekali lagi kita tidak harus menutup mata dan telinga akan keberadaan predikat tersebut dalam kehidupan ini. Mungkin saja anak itu sedang lupa akan kebaikan dan pengorbanan dua malaikat supernya, mungkin saja dia khilaf dan terlalu emosi sejadi-jadinya lupa diri. Lupa siapa dia, lupa siapa mereka dan apa yang telah mereka lakukan.
Tidak ada gading yang tak retak, tak kebaikan tanpa keburukan. Tak ada anak yang tak pernah tersulut emosi sesaat terhadap orang tuanya, kecuali anak yang tak pernah sekalipun melihat dua malaikat supernya, sedari membukakan mata sampai mengerti satu hal baru tentang kehidupan ini dia tidak pernah melihat dan jumpa dalam keadaan paham dengan dua malaikatnya.
Tugas anak, berbakti dan berbuat baik terhadap mereka. Manusia tidak luput dari salah dan khilaf, tapi tetaplah berbuat baik kepada mereka apapun keadaannya. Itu hal ingkrah yang harus dijalani.

Post a Comment

0 Comments

Close Menu