Ad Code

Profil Singkat Menwa Gorontalo







Profil Singkat MENWA UNG
Resimen Mahasiswa dengan sesanti Widya Castrena Dharma Siddha yang berarti Penyempurnaan Pengabdian Dengan Ilmu Pengetahuan Dan Ilmu Olah Keprajuritan.
Kedudukan Resimen Mahasiswa Satuan 301 Universitas Negeri Gorontalo berada di kampus 1 Jl. jenderal sudirman no. 6 Kota Gorontalo Gedung PKM Lantai II. https://www.facebook.com/Menwa301.Gorontalo
Satmenwa 301 UNG telah lahir sejak tahun 1982, pada saat itu Menwa UNG masih berada dibawah naungan Komenwa Mahasamra SULUT yakni Batalyon 175 dan terdiri 4 kompi yakni STKIP Gorontalo, STAIN Gorontalo, Ichsan Gorontalo, Dan STIE Gorontalo. Oleh karena Gorontalo secara administrasi telah menjadi satu provinsi yang telah memisahkan diri dari provinsi Sulawesi Utara pada tahun 2000. maka saat ini Menwa UNG telah menjadi satuan di bawah naungan Komenwa Mahanawar 300 Gorontalo dan berkembang menjadi salah satu kelembagaan mahasiswa berbentuk Unit Kegiatan Khusus (UKK).
UKK Menwa UNG merupakan salah satu UKK yang merupakan wadah pembinaan dan peningkatan kesadaran bela negara. selain mengemban tugas untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, UKK Menwa UNG juga memilki peran sebagai komponen pertahanan negara dan perlindungan masyarakat. Dengan dasar hukum keputusan bersama MENHAN nomor KB/14/M/X/2000, MENDIKNAS nomor 6/V/KB/2000, dan MENDAGRI nomor 39 tahun 2000 tentang pembinaan dan pemberdayaan Resimen Mahasiswa (SKB 3 Menteri), maka UKK Menwa UNG Menjadi organisasi pembinaan potensi dan penyalur minat dan bakat mahasiswa dibawah perlindungan Rektor Universitas Negeri Gorontalo sebagai KAMATRIK Menwa UNG.
Resimen Mahasiswa Satuan 301 Universitas Negeri Gorontalo saat ini di komandani oleh RAFIKA Y. SAU, (Alumni) Mahasiswa Fakultas Ekonomi yang telah menyelesaikan studi dan menyandang gelar sarjana ekonomi pada bulan September 2017, secara fungsional digantikan oleh Wakil Komandan atas nama BAMBANG SUNA sebagai PLT (Pelaksana Tugas) jabatan Komandan Satuan, yang merupakan mahasiswa Fakultas Hukum semester VII.

silahkan kunjungi kami di laman facebook berikut https://www.facebook.com/Menwa301.Gorontalo

Post a Comment

0 Comments

Close Menu