Ad Code

Indonesiaku


Majulah Bangsaku
Dewasa ini bangsa Indonesia yang telah menempati sekumpulan pulau yang terbentang luas dri  timur hingga barat sejak dahulu, bangsa yang telah lahir sejak berabad abad lalu kini telah berkembang dan menuju kemajuan yang hakiki yakni kemajuan yang harus ditonjolkan oleh bangsa yang sebesar ini dalam berbagai hal. Namun, kemajuan yang dimaksud hingga saat ini masih jauh dari kata “sempurna”  karena bangsa ini belum mampu sepenuhnya mensejahterakan rakyatnya dari berbagai sudut  pandangan dan spesifik yang mengantarkan bangsa ini mendapatkan kemajuan yang hakiki.
Indonesia sebagai bangsa yang besar, bangsa yang melimpah akan sumber dayanya. Namun, kenapa masih banyak rakyat dinegeri ini yang hidupnya jauh dari taraf yang semestinya bangsa sebesar ini  berikan kepada rakyatnya. Sudah sangat  banyak sumber daya alam di negeri ini di kuras oleh bangsa penjajah, bangsa yang rakus, bangsa yang tidak tahu diri mengambil harta kekayaan negeri ini. Bangsa yang sebesar ini seharusnya dapat mengambil sebuah tindakan yang besar, tindakan yang berani terhadap para pencuri sumber daya alam dan kekayaan  yang seharusnya adalah hak rakyat yang harus dimiliki dan dinimkati oleh mereka, mereka yang menempati tanah ini adalah pemilik sah apa apa yang ada di tanah mereka. Bangsa yang besar ini  sudah cukup mapan untuk mengelola sumber dayanya sendiri dan tidak perlu lagi campur tangan atau intervensi bangsa lain dalam hal pengelolaan sumber daya negeri ini. Jika hanya sumber daya manusia yang dipermasalahkan maka tindakan yang perlu adalah memberdayakan para pribumi bukan mencari dari bangsa lain yang hanya akan membuat bangsa ini terpuruk dan semakin terpuruk dalam berbagai hal, rakyat Indonesia bukanlah bangsa yang bodoh, bangsa yang pantang menyerah dalam mengahadapi masalah. Bangsa ini harus  dapat menunjukan kemampuannya kepada bangsa diluar sana.
Maju??? , itu pertanyaan atau kata yang sangat mudah dikatakan dan dijawab dengan lantang, namun pengimplementasinya yang sangat sulit. mengapa demikian, jawabannya dapat dijawab oleh bangsa Indonesia sendiri baik individu maupun kelompok, contoh yang sangat dekat dengan kita iyalah pemberdayaan pemuda dalam hal ini adalah pelajar. Pemerintah menyerukan agar melakukan pembangunan dalam berbagai bidang namun sangat sedikit perhatiannya terhadap pelajar, secara pemikiran kritis jika kita memberdayakan pemuda ataupun pelajar dengan sungguh sungguh dan dengan hati yang ikhlas maka dapat dijamin bangsa ini akan dapat mengatasi masalah serta mewujudkan cita cita para pendiri bangsa ini bahkan cita cita setiap individu dibangsa ini. Dengan  adanya sikap bangsa yang demikian ini maka akan berkurang lah satu demi satu halangan dan rintangan  yang membungkam bangsa ini dalam menggapai apa yang namanya KEMAJUAN YANG HAKIKI bukan hanya kemajuan yang menjadi penghias bibi para petinggi petinggi bangsa ini. Saya sebagai penulis ini merasa sudah sangat bangga dengan apa yang telah diraih bangsa sejauh ini. Namun akan lebih bangga lagi jika bangsa ini telah mampu mensejahterakan rakyatnya dari ujung timur hingga ujung barat tanpa pengecualian sedikitpun serta dapat menunjukan kepada bangsa diluar sana ini  lah Indonesia bangsa yang besar, bangsa yang kaya, bangsa yang penuh dengan segala macam yang dibutuhkan oleh bangsa diluar sana. Inilah Indonesia yang memiliki sikap  tegas tapi bersahabat dan suatu bangsa  yang memiliki sesuatu hal yang  belum barang tentu dimiliki oleh bangsa lain. Berbangga lah kamu yang  merupakan bagian dari bangsa ini dan jadilah saksi atas kemajuan bangsa ini. “pelaut yang ulung tidak lahir di air yang tenang” , jika ingin maju jangan hanya bengong menghayalkan kemajuan dan bukan hanya terus menerus bicara melalui sebuah alat yang dapat memperbesar suara dan menjelek jelekan orang lain akan tetapi  berdirilah di garda terdepan untuk menciptakan kemajuan tersebut. Yakin dan percayalah kita adalah bangsa yang mampu dalam berbagai hal.


Post a Comment

0 Comments

Close Menu