Ad Code

Kehidupan Dunia




HIDUP enggan MATI  pun TAK MAU
H
idup ini penuh halangan dan rintangan yang harus kita lalui dengan penuh kesabaran dan dengan hati yang ikhlas agar kita tahu untuk apa kita HIDUP dan apa tujuan kita diHIDUPkan, memang sulit rasanya jika  kita berusaha untuk menajalaninya dengan apa yang kita mau dan pasti ada ada saja cobaannya.pada hakekatnya manusia tidak dapat HIDUP seorang diri karena manusia adalah makhluk sosial yakni membutuhkan orang lain dalam segala aspek keHIDUPannya baik makan, minum dan lain sebagainya. KeHIDUPan manusia sangatlah kompleks mulai dari menbuka mata hingga menutup mata kita melakukan aktifitas yang sangat banyak, hal ini terkadang membuat segelintir orang putus asa atau mencapai titik kejenuhan dalam menjalani HIDUP karena apa yang mereka lakukan hari ini hampir sama dengan apa yang mereka lakukan pada hari hari sebelumnya. Tidak banyak dari kita yang putus asa dalam menjalani HIDUP melakukan hal hal yang dapat merugikan dirinya sendiri seperti melukai dirinya dengan benda benda tajam untuk menghilangkan rasa penat yang ada dan ada pula satu hal yang sering dilakukan oleh kita dalam menyelesaikan masalah yakni dengan cara mengkonsumsi minuman keras atau narkoba bahkan melakukan bunuh diri karena tidak sanggup menghadapi tekanan baik dari orang lain maupun lingkungannya. Hal hal yang semacam ini adalah suatu sikap yang tidak sesuai dan malah akan mendatangkan kerugian bagi orang tersebut serta tidak dapat menyelesaikan masalah yang dihadapi.
Dalam setiap permasalahan HIDUP pasti ada penyelesainnya dan penyelesain tersebut semuanya dikembalikan kepada diri kita sendiri, apakah mau menempuh penyelesaian yang bermanfaat ataupun penyelesaian yang merugikan diri kita sendiri itu terserah kita, karena nantinya kita yang akan menjalani pilihan kita tersebut. HIDUP adalah pilihan dewasa itu pasti, adagium ini menggambarkan kepada kita bahwa keHIDUPan adalah pilihan kita sendiri akan tetapi suatu kedewasaan itu adalah hal yang pasti kita akan jalani dalam keHIDUPan kita dan kita tidak dapat memungkiri hal tersebut. Untuk menjalani HIDUP kita harus dengan hati ikhlas seperti yang telah dikatakan diawal, menjalani dengan hati ikhlas artinya kita harus mampu menerima apapun yang kita hadapi dan selalu mengambil suatu pelajaran dari yang kita lalui serta berusaha menjadi lebih baik dari hari kemarin agar kita tidak merasa bosan dengan apa yang kita lakukan setiap hari. Kemudian menjalani  HIDUP dengan penuh kesabaran, kesabaran dalam artian selalu  sabar ketika kita mendapat cobaan atau halangan dalam mewujudkan keinginan kita dan ketauhilah bahwa sanya TUHAN yang Maha Esa telah menentukan segalanya jauh sebelum kita dilahirkan kedunia ini, jadi apapun yang terjadi jalani dengan kesabaran karena dengan bersabar kita akan mendapatkan lebih dari yang kita inginkan.
Sabar dan ikhlas adalah kunci bagi kita semua yang ingin menjalani HIDUP dengan penuh kebahagiaan serta kedamaian, yakin dan percayalah TUHAN yang MAHA ESA tidak pernah menyusahkan makhluknya. INNALLAHA MAA ANTUM wa INNALLAHA MAA ANA,, insya ALLAH
Wasalam alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Post a Comment

0 Comments

Close Menu