Ad Code

Cinta Manusia


Cinta Pertama Dan Terakhir
Manusia adalah makhluk yang membutuhkan orang lain atau dalam hal ini adalah pasangan didalam menjalani kehidupannya yang begitu kompleks dan beragam. terkadang kita mengabaikan hal ini, namun tahukan anda bahwa cinta dan kasih sayang adalah suatu hal yang pertama dan utama yang harus dimiliki, bagiku cinta yang pertama dan tidak ada setelahnya ialah cinta kepada sang pencipta Ilahi Rabbi, kemudian kepada Sang revolusioner Islam yakni Nabiullah Mohammad Saw, serta cinta kepada kedua Ibu Bapak. Dan cinta kepada pasangan hidup adalah suatu turunan dari cinta pertama dan tiada setelahnya. Jujur saja hingga usia sekarang yakni 18 tahun aku belum merasakan apa yang orang namakan “pacaran”, bagaiman rasanya pacaran, apa yang harus dilakukan saat pacaran. Mengapa?,. sebuah pertanyan simpel namun besar maknanya muncul, “Mengapa tidak pacaran?” aku  dan gerak hidup ini sesunggguhnya ingin merasakan pacaran, tapi mungkin tidak ada wanita yang mau denganku dan mungkin saja jodohku sedang berada jauh dariku atau apalah itu. Aku sudah membulatkan tekad untuk mencari cinta pertama dan terakhir yang sangat aku damba dambakan serta suatu harapan wanita yang aku cari sama prinsipnya denganku yakni “ cinta pertama dan terakhir”.
Sebuah rasa suka kepada lawan jenis sebenarnya telah ku rasakan sejak dibangku sekolah dasar, tapi aku  rasanya tidak berani untuk mengungkapkan rasa itu kepadanya, sehingganya rasa suka itu aku jadikan suatu motivasi untuk rajin belajar dan agar dapat memunculkan suatu hal yang membuat penasaran darinya terhadapku. Tapi hingga lulus sekolah dasar aku tetap tidak mendapatkanya, kemudian masuk sekolah lanjutan pertama (smp) rasa itu pun muncul yakni rasa suka kepada cewek dan itu pun tidak jauh berbeda dengan apa yang aku rasakan saat di sekolah dasar. Tapi lama kelamaan aku menyadari bahwa apa yang aku rasakan ini hanyalah sekedar cinta monyet belaka, hanya cinta gurauan saja dan bukan a real love yaitu cinta sejati yang sebenarnya. Hingga masuk  jenjang pendidikan yang lebih tinggi, ditahap ini aku telah mampu memahami perasaanku yang tak aku kenali sebelumnya apakah cinta atau hanya rasa suka belaka, kata orang orang masa SMA adalah masa terindah bagi yang menjalaninya baik persahabatan, sikap dan cinta. Aku merasakan hal itu kecuali satu yaitu cinta, perasaanku kepada seseorang hanya sekedar rasa suka belaka dan bukan cinta, sebenarnya aku menyukai seorang cewek yang waktu itu satu kelas dengan ku selama 2 tahun, ditahun pertama aku tidak terlalu memperhatikannya begitu serius dan mungkin karena baru saling mengenal satu sama lain dan kemudian ditahun kedua mulai muncul suatu rasa yang tak kukenali kepadanya, dan aku pun mulai  mendekatinya tapi tak kusangka ternyata teman baikku pun merasakan hal yang sama terhadap cewek itu, karena aku melihat persahabatan tersebut maka aku menghindari cewek itu secara perlahan dan setelah hal itu terjadi aku sudah tidak merasakan rasa itu lagi hingga sekarang.
Hidup adalah masa mencari apa yang harus kita temukan. Dimana jodohku, aku hanya berdoa kepada Rabb ku agar melindungi jodohku dimana saja ia berada sebelum aku menemukannya.

Post a Comment

0 Comments

Close Menu